Jumat, 13 April 2012

Tips Memperoleh Tidur Malam yang Ideal.

Bila kita sulit memperoleh tidur malam yang ideal atau sangat susah menikmati tidur dengann nyenyak,dibawah ini beberapa tips yang mungkin bisa membantu kita mengatasi hal tersebut:

- Setiap hari kita usahakan jadwalkan tidur malam dan bangun diwaktu yang teratur.

- Jangan tidur siang hari,karena bisa membuat kita sulit tidur di saat malam hari.

- Menjelang malam,hindari kopi,rokok,dan minuman beralkohol.Sebab nikotin dan kafein yang terkandung   dalam rokok dan kopi menyebabkan sulit tidur.

- Lakukan olahraga teratur,namuk sebaiknya jangan lakukan olahraga 3 jam menjelang waktu tidur kita.
- Jangann makan_makanan yang berat menjelang tidur.

- Pastikan cahaya kamar sesuai dengan kebutuhan,tenang dan tidak terlalu dingin.Jika cahaya menjadi masalah coba gunakan Sleeping mask. kalau terlalu berisik gunakan ear plug.intinya  buat kamar tidur kita senyaman mungkin.

- Jika masih tetap  tidak bisa tidur dan tidak merasa ngantuk,bangunlah dan coba cari kegiatan yang bisa membuat kita bisa merasa ngantuk'seperti membaca bukudan sebagainya.Namun jangan memaksakan mata kita untuk tidur,karena semakin kita paksa maka rasa ngantuk akan semakin jauh.

- Jika kita merasa sulit tidur karena banyak memikirkan hal_hal yang akan dilakukan esok hari,buatlah
 to do list sebelum kita memutuskan kembali ketempat tidur.Hal ini akan membantu kita melepaskan diri dari hal_hal yang mencemaskan.

- Untuk kita yang baru melahirkan,coba ikuti ritme tidur si kecil.Jadi ketika sikecil sedang terlelap sebaiknya kita ikut tidur juga.

Itulah tips simple dari ''aurora'',semoga bermanfaat bagi kalian semua!!!

2 komentar:

Nicky Oktavian mengatakan...

nyamm nyammmm

Alul Stemaku mengatakan...

info bermanfaat sob... visit back. http://alulnaxkudus.blogspot.com/

Posting Komentar