Selasa, 31 Januari 2012

Jantung (Kardiovaskular).

Para peneliti menemukan bahwa pria dengan prilaku menghindari lingkungan sosial alias Kuper,Berkemungkinan 38%lebih besar meninggal karna penyakit Kardiovaskular,Adapun penghindaran sosial merupakan kecenderungan menghindari interaksi sosial,ada rasa takut pada situasi sosial dan rasa malu,Akibatnya terjadi respon sistem saraf Sympathetic yang berlebihan didalam tubuh.


Sebagian dari mereka memiliki berat badan yang berlebih, dan mempunyai kadar total kolesterol tinggi,tekanan darah yang agak tinggi dan merokok rata_rata 10 batang per hari.
Ketika peneliti mengatur faktor resiko penyakit jantung pria dengan,penghondran sosial tinggi tetap mempunyai angka yang lebih tinggi kematian dari penyakit  jantung,Salah satu mekanisme penyebab kematian ini diduga adalah depresi dan kurangnya dukungan sosial.


Gelisah tanpa sebab dan depresi jelas berakibat pada penyakit Kardiovaskular,orng yang sedikit lebih prcya diri,mapan dan mempunyai struktur sosial bisa bertahan terhadap penyakit ini secara lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar